MASOHI, Siwalimanews – Partai Demokrat menargetkan akan memperoleh kursi di tujuh daerah pemilihan di Kabupaten Maluku Tengah pada pemilihan legislatif,14 Februari mendatang.

Target perolehan kursi Partai Bintang Mercy di bumi Pamahanu-Nusa di pileg tahun 2024 mendatang itu, bahkan diklaim tujuh kursi itu akan tercapai.

“Kita menargetkan perolehan kursi di semua dapil. Sejauh ini kita telah melakukan survey internal dan alhamdullilah kalau empat kursi yang ada saat ini masih on tha track. Tinggal kita matangkan kerja dan konsulidasi, kami yakin perlahan kursi pada semua dapil lainnya niscaya akan kita peroleh,” ucap Ketua DPC PD Malteng Halimun Saulatu kepada wartawan di sela-sela kegiatan pembekalan caleg PD di salah satu hotel di Kota Masohi, Sabtu (9/12).

Saulatu menegaskan, hasil lembaga  survey adalah bagian dari strategi DPC PD untuk mengukur tingkat elektoral partai dan masing masing caleg. Nantinya juga pihaknya akan melakukan survey kedua pada Januari mendatang.

Mengenai pelaksanaan pembekalan caleg, kegiatan ini adalah bagian dari langkah evaluasi dan peningkatan kapasitas caleg, sebelum meraka turun melakukan konsolidasi di lapangan.

Baca Juga: FPDIP Minta Pemprov Optimalisasi Penggunaan APBD

“Jadi pembekalan bagi 40 caleg ini, adalah bagian dari kegiatan penguatan kapasitas dan pemberian informasi bagi mereka sebelum melakukan kerja-kerja pemenangan di lapangan,” ujar Saulatu.

Mantan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Maluku Tengah itu mengharapkan, seluruh caleg PD di Malteng bekerja sebagai tim dan tidak saling sikut di lapangan.

“Saya berharap para caleg bekerja sebagai tim work, tidak saling menjegal, tidak saling sikut, apalagi sampai menjatuhkan satu dengan lainnya. Tentu kegiatan pembekalan ini juga akan diarahkan untuk itu. Target kita harus dicapai, makanya bekerjalah sebagai tim kerja yang solid untuk kemenangan PD di daerah ini,” tandas Saulatu.(S-17)