AMBON, Siwalimanews – DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku terus melakukan aksi untuk melawan penyebaran Corona Virus Diserse (Covid-19).

Kali ini, DPD Partai Demokrat Maluku yang dinahkodai Elwen Roy Pattiasina bersama kader dan pengurus partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini membagikan tangki air dan wastafel di sejumlah titik di Kota Ambon, Senin (6/4).

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina mengatakan, sesuai dengan instruksi dari Ketuan Umum Partai Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) untuk Partai Demokrat harus lawan virus Corona di seluruh Indonesia maka salah satu kegiatan yang dilakukan oleh DPD Partai Demokrat Maluku yakni menempatkan tangki air dan wastefel di beberapa titik di Kota Ambon.

“Kami berharap dengan ditempatkannya tangki air dan wastefel di beberapa titik di Kota Ambon ini, masyarakat bisa menjaga kebersihan agar terhindar dari wabah Corona ini,” ujarnya, kepada wartawan, usai kegiatan tersebut.

Menurut Pattiasina yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Maluku ini, selain menempatkan tangki air dan wastefel, pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan tetap tinggal dirumah.

Baca Juga: Sampel Tanah Pembangunan Blok Masela Diteliti

“Untuk saat ini, baru lima tangki air dan wastefel yang kami tempatkan, dan kami masih menyiapkan pula lima tangki air dan wastefel untuk ditempatkan di beberapa titik di Kota Ambon,” tandasnya, didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Maluku, Lattif Lahane, yang juga Ketua Tim Penanganan COVID-19 Partai Demokrat Maluku.

Sementara itu, salah satu warga Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Nurdin Nurlette memberikan apresiasi bagi Partai Demokrat yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat tanah rata dan sekitarnya, dengan adanya bantuan berupa tangki air dan wastefel.

“Bantuan tangki air dan wastefel ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ada disekitar kawasan ini, karena sampai saat ini belum ada bantuan seperti ini baik dari pemerintah maupun dari pihak manapun, sehingga kami memberikan apresiasi dan terima kasih bagi Partai Demokrat atas bantuan yang telah diberikan kepada kami,” ujarnya.(S-16)