AMBON, Siwalimanews – Panitia Khusus LKPJ Gubernur Maluku, saat ini tengah menggenjot pembahasan LKPJ dengan melibatkan ahli, guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Ketua Pansus LKPJ Gubernur DPRD Maluku Benhur Watubun menjelaskan, pansus sementara merumuskan daftar isian masalah yang disampaikan oleh fraksi dan rekomendasi komisi.

Selain dokumen dipelajari oleh anggota DPRD, Pansus juga memberikan kepada ahli yang berasal dari perguruan tinggi, untuk bersama-sama mempelajarinya guna menemukan masalah, yang selanjutnya dimasukan dalam daftar inventaris masalah (DIM).

“Kita sudah libatkan ahli, dan jika semuanya telah selesai, maka kita akan rapat untuk menginventaris masalah dan akan disampaikan sebagai bentuk pertanyaan yang sifatnya klarifikasi,” ujarnya.

Terkait dengan target, Watubun menegaskan jika semua telah selesai dikerjakan, maka dalam waktu dekat DPRD akan melakukan paripurna penyampaian hasil penilaian terhadap LKPJ Gubernur.

Baca Juga: Polda Maluku Siap Gelar Operasi Ketupat

Watubun menegaskan, penilai LKPJ hanya bertujuan untuk menilai kinerja Gubernur bukan menilai laporan keuangan, artinya penilaian hanya melihat apakah berkorelasi positif terhadap kinerja atau tidak, sehingga dalam melahirkan rekomendasi guna perbaikan kinerja Pemda ditahun 2021 ini. (S-50)