AMBON, Siwalimanews – Di hari keempat Pekan Olahraga Provinsi Maluku IV, untuk cabang olahraga renang pada nomor 3 ribu meter open water swimming yang berlangsung di Dermaga Beacing Mako Lantamal IX Ambon, Minggu (20/11), perenang Kota Ambon pada kategori putra, berhasil mendominasi dengan menyabet tiga medali, sementara untuk putri didominasi atlet asal Kontingen Malra.

Untuk nomor putra, perenang Kota Ambon atas nama Alfian de Fretes, berhasil menyabet medali emas dengan catatan waktu yang ditempuh 39.23.66 detik semnetara medali perak juga asal Kota Ambon atas nama Juan de Fretes  dengan catatan waktu 40.16.96 dettik atlet kota ambon lainnya yakni Rafael Muskita meraih pedali perunggu dengan catatan waktu 44.17.30 detik.

Sementara untuk putri, perenang Malra berhasil mendominasinya dengan menyabet 3 meraih medali emas, perak dan perunggu.

Peraih medali emas pada nomor putri ini diraih oleh Chaterina Alatubir dengan catatan waktu 50.29.29 detik, disusul Algatha Elmas dengan catatan waktu 50.39.57 detik serta Maria T Faref dengan catatan waktu 52.06.28 detik.

Para peraih medali emas baik pada nomor putra dan putri pada kesmepatan itu mengaku, bahagia dan senang bia meraih medali emas, meski tantangannya ada melawan arus laut yang nyaris menjadi penghambat, namun mereka tetap berusaha hingga akhirnya finish dengan perolehan waktu tersebut.

Baca Juga: Besok, Sidang Majelis AM GPI Berlangsung di Maranatha

“Kita berharap ke depan, dalam pembinaan kita sebagai atlet renang, untuk menghadapi Pra PON dan PON nantinya lebih diperhatikan untuk latihan dan fasilitas lainnya,” ujar Alfian peraih medali emas asal Kota Ambon. (S-25)