AMBON, Siwalimanews – Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Kepulauan Tanimbar Jidon Kelmanutu Optimis, Kontingen KKT akan tetap mempertahankan juara umum II pada Popmal IV kali ini yang berlangsung di Kota Ambon.

Rasa optimis itu disampaikan Jidon, lantaran dua atlet tinju Tanimbar yakni Edwar Emuly yang turun di kelas 48 kg elite putra dan Dominggus Tomhisa pada kelas 54 kg elite putra berhasil melangkah ke babak selanjutnya, setelah dalam parta pembuka mengalahkan lawan-lawan mereka dari Kabupaten Maluku Tengah.

“Saya bangga, Edo dan Domi Lolos babak berikutnya, dengan begini kami optimis perolehan medali masih berpihak kepada kami, sehingga kami yakin masih bisa mempertahankan juara umum II,” ujar Jidon melalui telepon selulernya, Minggu (20/11) malam.

Untuk itu jidon berharap, atlet tinju Tnaimbar yang akan turun pada partai-partai selanjutnya dapat mengikuti jejak dari kedua rekan mereka yang lebih dulu menang.

“Pertandingan berikut harus bisa mempertahankan kemenangan seperti mereka berdua yang lebih dulu menang,” harapnya. (Mg-1)

Baca Juga: Hanubun: Soal Konflik Elat Bombaay, Yang Bersalah Tetap Dihukum