SAUMLAKI, Siwalimanews – Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf Hendra Suryaningrat bersama staf berhasil menyelamatkan warga Desa Latdalam yang nyaris tenggelam saat mencari rumput laut.

Aksi heroik Dandim 1507 Saumlaki waktu itu sedang mengunjungi Desa Latdalam, dalam rangka kegiatan TMMD, Minggu (6/8).

Korban Atnas Lerebulan (49) sempat berteriak meminta tolong karena perahu yang digunakan untuk menyimpang rumput laut telah penuh dan nyaris tenggelam.

Beruntung dandim bersama staf datang tepat waktu dan menolong korban untuk dibawa kembali ke desa.

Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf Hendra Suryaningrat dalam rilisnya kepada Siwalima Senin (7/8) menjelaskan kalau awalnya korban bersama istrinya pergi meng­gunakan perahu untuk mengambil rumput laut.

Baca Juga: Gagal, PDIP & Golkar Tolak LPJ Gubernur, Akademisi: Ini Tamparan

Setelah memanen rumput laut, istri korban sempat mengingatkan suaminya, untuk berhenti memanen rumput laut miliknya karena waktu sudah gelap

“Korban tidak menghiraukan saran dari istrinya dan tetap pemanen rumput laut. Perahu kelebihan beban dan tenggelam, korban kemudian melompat ke air dan berusaha meminta tolong,” terang dandim.

Tidak berapa lama, speed boat yang ditumpanginya bersama anggota melintas di lokasi kejadian kemudian menolong korban.

“Kita saat itu sedang melintas dengan speed tujuan ke Desa Latdalam. Kita mendekati dan menolong petani rumput laut tersebut, hingga bisa kembali ke desa dengan selamat,” katanya.

Dengan kejadian ini ia menghim­bau kepada warga untuk memper­hatikan keselamatan, khususnya saat melaut, karena kondisi cuaca yang buruk akhir-akhir ini.

“Beta himbau, kepada masyarakat sekalian supaya hati-hati, meng­ingat kondisi cuaca yang buruk, sayangi nyawa karena anak istri dan keluarga menanti dirumah”, pungkasnya. (S-26)