AMBON, Siwalimanews – Seleksi Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) dibawa lembaga pendidikan kedinasan dan lembaga pendidikan akademik di bawah kendali Lembaga Pendidikan Polri di ikuti oleh ratusan personel Polda Maluku.

Ratusan personel yang mengikuti seleksi pendidikan ini, akan merebut 150 kuota untuk STIK, sementara Sespima sebanyak 50 kuota.

Seleksi Pendidikan STIK tahun 2022 ini ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatangan pakta integritas panitia dan peserta seleksi program pendidikan S1, STIK angkatan 80 tahun 2022.

Pengambilan sumpah ini dipimpin Karo Dalpers SSDM Polri, Brigjen Jawari, melalui zoom meeting, yang dihadiri Wakapolda Maluku, Brigjen Jan de Fretes di Rupatama Polda Maluku, Kamis (10/3).

Karo Dalpers SSDM Polri dalam arahannya menyampaikan agar semua unsur panitia jangan sampai ada yang melakukan pelanggaran selama seleksi.

Baca Juga: Sukarela Serahkan Amunisi ke TNI

“Seleksi harus berjalan transparan jangan ada pelanggaran yang dilakukan selama seleksi,” pungkasnya.

Jenderal bintang satu ini menjelaskan, peserta seleksi di daerah akan menjalani tes kesa­maptaan, selanjutnya akan dilan­jutkan dengan tes phsikolog, dan akademik ditingkat pusat. (S-10)