DOBO, Siwalimanews – Guna menciptakan rasa aman masyarakat khususnya Kota Dobo dan sekitarnya, Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor  Polda Maluku terus melakukan berbagai upaya kamtibmas.

Kegiatan tersebut merupakan instruksi Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur kepada seluruh jajaran Brimob Maluku terus bekerja keras demi menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif dan tentunya terbebas dari wabah Virus Corona.

Terkait hal tersebut, Danki 2 Batalyon C Pelopor Polda Maluku Iptu Hidayat mengatakan sesuai perintah Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, dirinya langsung memerintahkan personilnya agar rutin melaksanakan Patroli sekaligus pemantauan terhadap sitkamtibmas di wilayah satker masing-masing.

“Kepada personil saya minta agar rutin melaksanakan sambang ke masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan bagaimana cara agar terhindar dari Covid-19 yang sementara menjadi topik dunia,” urainya, Senin (20/7).

Pesan Dansat Brimob M. Guntur bahwa kita harus pintar dalam penyampaian pesan kepada masyarakat agar mereka bukannya menjadi takut, tetapi lebih berani untuk sama-sama memberantas wabah Covid-19 tersebut,”tambanya.

Baca Juga: Kelompok Tani di Liliboy Diajar Basmi Hama

“Kita sebagai pasukan Kepolisian harus pintar membaca situasi yang terjadi di lapangan, agar kita bisa dengan mudah mengambil hati masyarakat untuk lebih menerapkan protokol kesehatan, terlebih kita sudah memasuki era adaptasi kebiasaan baru,” terang Hidayat lagi.

Sementara, Wadanki 2 Batalyon C Pelopor Ipda J. C Kalahatu menegaskan bahwa jiwa kesatria yang diemban oleh seorang Polri harus dijunjung tinggi. “Seberat apapun tugas kita, sesibuk apapun aktifitas kita, selalu tanamkan dalam diri kita bahwa pekerjaan yang mulia di laksanakan dengan hati yang bersih,” tambahnya. (S-25)