AMBON, Siwalimanews – Ketua Verifikasi dipimpin Kolonel Arh Kusrianto, Kolonel Inf. Achmad Indra Suryadi bersama tim melakukan verifikasi jumlah veteran Republik Indonesia tahun 2022 termasuk di Maluku.

Kegiatan itu berlangsung di Hotel Golden Palace, Ambon itu hadir juga Achmad Indra Suryadi, Dirvet Ditjen Pothan Kemhan Ery Kusumayani dan Tim Workshop Administrasi, Brigjen TNI. Echsan Sutadji, Kolonel Arh Eddy Endrayana, Letkol Caj (K) Sumarmi, Letkol Inf Safarudin dan Peltu Budiargo.

Dirvet Ditjen Pothan Kemhan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan verifikasi yang sasarannya adalah dapat memberikan data Veteran Republik Indonesia yang akurat dan akuntable serta terwujudnya kebersamaan dan kesatuan koordinasi yang solid dalam memberikan pelayanan kepada para Veteran.

“Tujuan dari verifikasi adalah guna mencegah pemalsuan dan memastikan kebenaran data serta menyatukan pola pikir untuk meningkatkan kesejahteraan anggota veteran guna menghasilkan zero mistake atau bisa diminimalisir,” ujarnya.

Diketahui, dalam kegiatan ini juga dibahas workshop adminis­trasi veteran RI dan rapat kordi­nasi antar lembaga/pemangku kepentingan tentang UUD Veteran RI Nomor 15 Tahun 2012 Kababin­invetcatdam XVI/Pattimura, Ketua DPD LVRI Provinsi Maluku, Kepala Kantor PT. Taspen Cabang Ambon dan Kepala Dinas Ke­pendudukan dan Catatan Sipil Provinsi Maluku. (Mg-1)

Baca Juga: Disnakertrans Siapkan Tenaga Kerja Kompeten