Penjabat Walikota Ambon membuka penyelenggaraan Christmas Carol, yang dipusatkan di dua lokasi yakni Talake dan Urimessing, Sabtu (17/12).

Walikota memberi apresiasi atas terlaksananya kegiatan Christmas Carol yang berlangsung di dua lokasi tersebut.

“Pemerintah Kota Ambon berterima kasih kepda GPM selama ini telah membantu membangun mental spiritual jemaat yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat di kota yang kita cintai ini,” kata wattimena.

Dirinya juga mengungkapkan Pemkot hanya melanjutkan semua yang sudah baik dan dicetus oleh pemimpin-pemimpin terdahulu. Serta memperbaiki dan membenahi hal-hal yang masih kurang.

Oleh sebab itu, peran Gereja di tengah-tengah masyarakat sangat diperlukan guna menjadi kepanjangan tangan dari Pemkot.

Baca Juga: Walikota: Kita Bertanggungjawab Jaga NKRI

Tambahnya, melalui Christmas Carol menjadi bentuk keatifitas anak muda, gereja, jemaat dan masyarakat memberikan kepada Kota Ambon, sesuai dengan Tema HUT Kota ke-447 “Berikan Untuk Ambon”.

“Christmas Carol ini adalah bentuk dari “Berikan Untuk Ambon” karena kegiatan dimaksudkan untuk mempererat persatuan dan kesatuan diantara seluruh warga,” ujarnya.

Wattimena juga pada kesem­pa­tan itu berharap melalui ke­-giatan ini, potensi-potensi konflik dapat ditekan yang tentunya memiliki dampak yang baik terhadap masyarakat, lingkungan dan terutama pemerintah.

“Atas nama Pemkot Ambon kami mohon supaya terus menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing supaya secara bersama keamanan ketertiban kota ini terjaga dan kita bisa melakukan aktivitas apa saja dengan rasa aman, nyaman, dan damai,” pungkasnya. (S-25)