AMBON, Siwalimanews – Untuk memastikan kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di Ambon, maka Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri menyambangi markas komando Polresta Ambon.

Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di Polda Maluku ini berharap keberhasilan pengamanan pilkada di empat kabupaten dapat diaplikasikan dalam pengamanan Nataru nanti.

“Secara pribadi, saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh personel Polda Maluku dan jajaran dalam melaksanakan pengamanan pilkada serentak hingga berjalan aman dan lancar. Saya harap  pengamanan serupa dilaksanakan menjelang hingga berakhirnya perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, mari kita sama-sama jaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” pinta Kapolda dihadapan Kapolresta dan personelnya di aula Polresta Ambon, Rabu  (16/12).

Mantan Kakorlantas Polri ini, juga minta personel Polresta agar bekerja secara iklas dalam menjaga kamtibmas.

Baca Juga: Kapolda Laporkan Keamanan Pasca Pilkada ke Gubernur

“Marilah kita jaga situasi Kamtibmas di Maluku dengan keiklasan, kecermatan dan kecerdasan yang kita tanamkan di dalam diri kita, baru kita kembangkan di tengah -tengah masyarakat,” ajaknya.

Menurutnya, polri merupakan sebuah organisasi yang besar, sehingga untuk menjalankannya harus dengan kekuatan pengawasan.

“Organisasi kita ini besar tinggal tergantung kita cara menjalankannya saja, dengan satu perintah atau satu komando, dengan kekuatan pengawasan,” tutupnya. (S-45)