DOBO, Siwalimanews – Direncanakan besok, Kamis (3/12) KPU Aru akan mendistribusikan logistik pilkada ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Hari ini kita upayakan seluruh logistik selesai pengepakan terutama untuk kecamatan terluar di pesisir agar besok logistik sudah mulai di distribusikan ke kecamatan,” ucap Komisioner KPU Aru Devisi Teknik dan Penyelenggara, Fita Futnarubun kepada Siwalimanews, di ruang kerjannya, Rabu (2/12).

Menurutnya, untuk pendistribusian besok, akan diutamakan pada kecamatan terluar, seperti Kecamatan Aru Selatan Timur, Aru Selatan, Aru Tengah Selatan dan Aru Tangah Timur serta beberapa kecamatan lainnya.

Untuk itu, selain pengepakan logisti dipercepat, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang akan dipakai untuk mengangkut logistik-logistik ini, apakah layak berlayar atau tidak.

“Ini kita koordinasikan dengan pihak Kantor UPP Syahbandar Dobo guna pemeriksaan kelayakan berlayar kapal yang akan kita gunakan,” ucapnya.

Baca Juga: KPU Aru Kekurangan 2000 Lembar Surat Suara

Dijelaskan, lantaran kondisi alam saat ini hujan disertai angin kencang dan gelombang, sehingga kita harus utamakan kecamatan terluar dan terjauh lebih dulu dalam pendistribusian logistik

Pendistribusian logistik ini juga bersamaan dengan pergerakan pasukan pengamanan dari Polres Aru ke setiap TPS yang tersebar, terutama di 9 kecamatan yang berada di pesisir luar.

“Untuk, kecamatan di dalam Kota Dobo, H-1 baru dilakukan distribusi, namun pemberitahuan kepada PPK akan disampaikan besok,’ pungkansya. (S-25)