AMBON, Siwalimanews – Satgs Covid-19 Kota Ambon terus memperketat pelaksanaan protokol kesehatan kepada mas­yarakat. Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz me­negaskan, pemerintah memper­ketat protokol kesehatan untuk mencegah masuknya virus Omicron ke Kota Ambon.

“Semua pihak harus mewaspa­dai masuknya virus varian baru yakni Omicron di kota ini. Karena itu satu-satunya jalan, perketat pelaksanaan protokol kesehatan,” ujar Joy.  Dikatakan, guna meng­ha­lau penyebaran virus tersebut, Satgas berupaya untuk lebih memperketat pelaksanaan proto­kol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

“Terkait virus Omicron, kita sudah mulai melakukan langkah-langkah pencegahan, untuk menegakkan aturan protokol kesehatan,” katanya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (28/12).

Diakuinya, melalui ketanggapan Satgas dalam mempertegas pelaksanaan Prokes, tentunya dapat berimplikasi pada pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

“Sehingga diharapkan kita bisa mencegah virus Omicron masuk di Kota Ini,” tandasnya.

Kadis Kominfo Kota Ambon ini menambahkan, sementara ini pos-pos satgas telah didirikan bahkan sudah melaksanakan pengawasan di jalur masuk keluar seperti di bandara dan di pelabuhan.

“Mereka nanti akan memeriksa warga yang masuk dari luar Ambon,” ungkapnya.

Bukan saja kesehatan warga dari luar daerah yang nanti diperiksa, tetapi warga dalam Kota Ambon sendiri pastinya diperiksa.

“Mall-mall di Ambon sudah dipantau secara langsung                oleh tim Satgas. Jadi penegakkan aturan protokol kesehatan selalu diperiksa tim Satgas. Ini bukan cuman di mall, tapi di supermarket juga,” jelasnya.

Masih kata Joy, Satgas Ambon sudah tidak melakukan operasi Yustisi di jalan. Tetapi  turun langsung ke lokasi dimana warga tidak patuhi protokol kesehatan.

“Dapat informasi langsung kita turun,” pungkas Joy.(S-52)