AMBON, Siwalimanews – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Brimob Maluku, sebagai upaya deteksi dini terhadap penularan virus ini.

Bahkan Markas Komando Satbrimob Polda Maluku di kawasan Tantui semakin diperketat, dimana setiap tamu yang akan memasuki markas diperiksa suhu tubuh dan diwajibkan mencuci tangan oleh anggota piket Detasemen Gegana.

Komandan Satuan Brimob Maluku Kombes M Guntur mengatakan, kegiatan pengecekan suhu tubuh ini bertujuan untuk mencegah dan menetralisir penyebaran virus corona secara massal dilingkungan Mako Brimob, serta memutus jaringan mata rantai virus yang bisa berdampak buruk di lingkungan Mako Satuan Brimob Polda Maluku.

“Upaya-upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan virus ini terus kami upayakan, baik pengecekan kepada anggota kami sendiri maupun pengecekan suhu tubuh kepada setiap tamu yang masuk dalam mako,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan adanya pengecekan suhu tubuh bagi setiap tamu yang berkunjung maupun personil yang keluar masuk mako, dengan adanya pengecekan suhu tubuh ini diharapkan bisa mencegah penyebaran virus dan para personil Satuan Brimob Polda Maluku tetap terhindar dari bahaya virus,” tutupnya.(S-45)

Baca Juga: Personil KBR Sterilkan Kawasan Air Salobar