AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta untuk mewujudkan personel Polri yang promoter, maka Brimob Maluku melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dengan mematuhi protokol kesehatan.

Binrohtal bagi personel ini dilaksanakan untuk yang beragama Muslim di Musholla Al-Ikhlas Satbrimob Polda Maluku, sementara bagi personel yang beragama Kristen Protestan dilaksanakan di Gereja Teratai Kasih Polda Maluku, Kamis (17/9).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengatakan, kegiatan Binrohtal ini merupakan program satuan yang secara rutin dilaksanakan sebanyak dua kali dalam seminggu.

“Kita ini kita laksanakan dua kali dalam satu minggu yakni pada Kamis pagi dan Sabtu malam oleh personil Sat brimob Polda Maluku dalam rangka membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan Iman kepada Tuhan Yang Maha Esa.” Jelasnya.

Selain itu, kata Dansat, meskipun ditengah wabah pendemi Covid-19 pihaknya tak lupa mendekatkan diri kepada Tuhan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Baca Juga: Pemprov Batal Gelar Acara Angkut Sampah Rumah Tangga

Diharapkan, melalui kegiatan binrohtal ini, para personil dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya polri yang profesional, moderen, humanis dan terpercaya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan sikap mental personel Polri khususnya Personil Brimob Maluku yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” tutupnya. (S-45)