DOBO, Siwalimanews – Bupati Aru Johan Gonga masih ragu untuk memberikan bantuan perbaikan rumah rusak bagi korban bencana anging puting beliung. Keraguan bupati ini, dikarenakan rumah-rumah warga yang rusak tersebut berada diatas laut.

“Rumah- rumah ini ada diatas laut dan tidak memiliki sertifikat, sehingga ditakutkan berbenturan dengan regulasi yang ada,” tandas Bupati, kepada wartawan, usai memberikan bansos kepada korban bencana puting beliung, di lantai dua Kantor Bupati, Senin (27/6).

Walaupun demikian, Bupati berjanji akan melihat regulasi, terkait perbaikan rumah pasca bencana puting beliung pekan kemarin, sehingga kedepannya tidak terjadi masalah, karena rumah para korban berada diatas laut.

“Memang dana tanggap darurat itu ada, namun penggunaannya harus sesuai dengan regulasi. Saya sudah sampaikan kepada BPBD Aru untuk segera koordinasi dengan instansi terkait, guna menghitung perbaikan rumah-rumah tersebut, namun harus melihat regulasi,” tandasnya, seraya menambahkan, “Intinya, kita akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat korban pasca bencana puting beliung di kawasan dok, Kelurahan Galay Dubu, Kecamatan PP Aru. (S-11)