PIRU, Siwalimanews – Bupati Seram Bagian Barat Moh Yasin Payapo berjanji, tahun 2021 mendatang jalan di Dusun Pelita Jaya dan Dusun Wael, Kecamatan Seram Barat akan mulai dikerjakan.

Janji untuk membangun infrastruktur jalan di kedua dusun tersebut disampaikan Bupati di hadapan masyarakat kedua dusun itu, saat menghadiri pelantikan Badan Pengurus Pemuda Pemudi Turbo (BP3T) Pelita Jaya, Kamis (20/8).

Menurutnya, pembangunan jalan di kedua dusun yang baru akan dikerjakan di tahun 2021 ini, dikarenakan kondisi jalan masuk ke kedua dusun ini sudah mengalami kerusakan.

“Tahun depan kita sudah bangun jalan di kedua dusun ini yang panjangnya diperkirakan sekitar 1 km. Namun jika ada anggaran melebihi maka bisa dikerjakan sepanjang 2 km, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik,” janji bupati.

Menurutnya, pemda dibawa kepemimpinannya akan terus  melakukan perubahan di semua desa dan dusun salah satunya Pelita Jaya dan Wael.

Baca Juga: Calon Raja Kilang Harus Berijazah Formal

“Tidak ada yang tidak mungkin, dan pastinya 2021 jalan tersebut sudah dibangun. Saya sendiri sudah melihat kondisi jalan di sana dan dalam waktu dekat saya juga akan turun langsung melihat jalan di Wael yang dikeluhkan masyarkat,” ujarnya.

Ditambahkan, pembangunan jalan tersebut demi kemaslahatan masyarakat Pelita dan Wael. Untuk itu dirinya siap membantu, karena tugas bupati disini adalah pelayan bagi masyarakat.

“Untuk anggaran bagi pembangunan jalan di kedua dusun ini akan dianggarakan di tahun depan. Hal ini demi SBB lebih baik lagi,” tutupnya. (S-48)