AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 90 Personil anggota Satpol-PP Kota Ambon menjalani swab test. Mereka yang jalani swab ini adalah sisa dari 114 anggota yang telah menjalani swab duluan pada 14 Agustus kemarin.

Kepala Satpol  PP Kota Ambon, Josias P Loppies menjelaskan, sebagian personil yang belum dilakukan swab, diwajibkan untuk mengikutinya, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pada 14 Agustus  kemarin sudah ada 114 personil termasuk saya, yang telah jalani swab test. Nah sisanya 90 anggota hari ini lakukan swab,” ungkap Loppies kepada wartawan, di Balai Kota, Selasa (18/8).

Swab ini wajib diikuti olehs eluruh anggota kata dia, merupakan isntruksi dari walikota untuk mencegah adanya klaster baru di Pemkot Ambon sekaligus guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita inikan bersentuhan langsung dengan masyarakat, jadi diwajibkan untuk tes Swab. Bahkan, sudah ada surat dari pemkot, ” ucapnya.

Baca Juga: Abua: HUT RI ke- 75 Beri Semangat Majukan Bangsa

Ditanya, jika ada pegawai yang tidak mau dilakukan swab, Josias menegaskan, pegawai yang tak mau jalani swab tetap akan diberikan sanksi.

Ditambahkan, bila nantinya hasil swabnya keluar dan ada yang dinyatakan positif, maka sudah menjadi kewajiban pemkot untuk bertanggung jawab, untuk selanjutnya ditangani secara medis. (Mg-5)