NAMLEA, Siwalimanews – Bupati Buru Ramly Umasugi bertindak selaku inspektur upacara peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia ke-76, yang dipusatkan di Lapangan Sepak bola Tomlima, Kecamatan Airbuaya, Sabtu (27/11).

Mendikbudristek Nadien Makarim dakam sambutannya yang dibacakan Bupati mengatakan, pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru, dengan menyelenggarakan seleksi guru ASN dan PPPK, dengan afirmasi bagi pelamar yang telah memiliki sertifikat pendidik, yang berusia lebih dari 35 tahun, penyandang disabilitas, berasal dari THK2 dan aktif mengajar selama paling tidak tiga tahun.

“Berkat ketangguhan ibu dan bapak guru,  kita berhasil melewati masa yang penuh tantangan. Saat ini mulai dilaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, demi keselamatan semua warga sekolah. Sekali lagi, peran ibu dan bapak guru sangatlah besar dalam menyukseskan pembelajaran tatap muka terbatas,” tandas Mendikbudristek.

Untuk itu Mendikbudristek minta kepada para guru untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi, sehingga anak-anak dapat segera kembali ke sekolah untuk belajar dengan aman, nyaman, dan jauh lebih optimal.

Usai membacakan sambutan Mendikbudristek, Bupati  dalam upacara itu juga tak lupa menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi para guru dalam mendidik anak-anak Indonesia terutama anak-anak di Kabupaten Buru menjadi generasi pelajar Pancasila yang cerdas dan berkarakter.

Baca Juga: 821 Atlet Taekwondo Ikut Kejuaraan Pangdam Cup

“Kami terus berupaya mendengarkan masukan dari ibu dan bapak guru serta memprioritaskan peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru, demi kemajuan Indonesia dan Buru khususnya di masa mendatang,” ucap Bupati.

Untuk diketahui, Peringatan HUT PGRI yang berlangsung di lapangan Tomlima Airbuaya itu turut dihadiri Sekda Muh  Ilyas Bin Hamid, Kadis Pendidikan Dahlan Kabau, Kepala Bapeda M Najib Hentihu, Camat Airbuaya Hamisi Umasugi, Danramil Airbuaya Letda Inf Muhammad Mulaicin dan Kapolsek Airbuaya. (S-31)