AMBON, Siwalimanews – Sekertaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Komjen Andap Budhi Revianto  meninjau langsung pelaksanaan tes kesamaptaan CPNS dan Calon taruna Kemenkumham di Lapangan Ch Tahapari Polda Maluku, Sabtu (27/11).

Kepada para peserta tes, Andap menegaskan pelaksanaan tes CPNS dan Catar ini gratis tanpa pungutan biaya apapun. Untuk itu ia berharap tak ada pungutan liar, ataupun titip menitip peserta.

“Seluruh proses rekrutmen ini gratis, tidak ada pungutan biaya apapun. Tidak ada titip menitip, tidak ada penyimpangan, baik itu panitia penyelenggara ataupun rekan-rekan secara keseluruhan. Kita butuh hasil yang berkualitas, jangan percaya bilamana  diiming-iming dijanjikan kelulusan oleh pihak tak bertanggung jawab. Itu sudah jelas-jelas tidak benar,” tandas Andap.

Mantan Kapolda Maluku itu berharap, dari seleksi ini dapat terpilih putra putri Maluku, yang bisa terpilih menjadi tunas pengayoman yang dapat diandalkan, baik itu CPNS maupun Catar Poltekip dan Poltekim.

Kakanwil Kemenkumham Maluku Andi Nurka pada kesempatan itu, menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia atas kerja ikhlasnya dari hari pertama hingga hari terakhir pelaksaan tes dihari ini.

Baca Juga: Komjen Andap Sambangi Kanwil Kemenkumham Maluku

“Terima kasih kepada semua rekan-rekan yang telah memberikan sumbangsih tenaga, kerja ikhlas sejak pembukaan hingga hari ini kita telah selesai melangsungkan seluruh rangkaian kesamptaan ini, semoga apa yang kita kerjakan, dapat bernilai ibadah disisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Nurka.

Usai mendengar arahan Andap, seluruh tes kesamaptaan Kembali berlanjut, yang dimulai dari 22 peserta kesamaptaan putri, yang terdiri dari 21 peserta CPNS dan 1 peserta catar yang kemudian, dilanjutkan dengan 102 peserta pria, yang terdiri dari 94 peserta CPNS dan 8 peserta catar. (S-51)