CLOSE AD

Bupati dan Forkopimda Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Bagi Masker dan Pengecekan Suhu Tubuh

MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua  bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan OPD melakukan sosialisasi tentang pencegahan virus corona atau covid-19.

Dalam sosialisasi ini sekaligus dilakukan pembagian masker secara cuma-cuma dan mengukur suhu tubuh masyarakat dengan menggunakan thermo gun.

Sosialisasi sekaligus pembagian masker dan juga instansi vertikal maupun pimpinan OPD dan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat ini dilakukan di Pelabuhan Amahai, Pasar Amahai, serta kepada para pengunjung di Masohi Plaza, Pasar Binaya dan terminal masohi.

Tuasikal dalam arahannya kepada masyarakat mengharapkan agar masyarakat harus selalu menjaga kebersihan tubuh, kebersihan lingkungan maupun kebersihan dalam keluarga.

Selain itu, masyarakat dalam beraktifitas setiap hari baik di pelabuhan maupun di pasar dan terminal diminta untuk harus menjauhkan diri dan menjaga jarak antara satu dengan yang lain serta menghindari kerumunan atau tidak boleh berkelompok-kelompok.

“Lebih baik kita cegah penyebaran virus corona ini sejak dini dari pada mengobati,” himbau bupati.

Menurutnya, jika masyarakat terus mengikuti anjuran pemerintah, maka dipastikan virus yang sedang mengancam dunia ini akan mampu diatasi.

“Kalau bapak dan ibu selalu ikut dan taat pada anjuran dan himbauan dari pemerintah maupun tokoh agama, maka saya yakin kalau masyarakat dan juga daerah kita ini tidak mudah terjangkit virus yang sangat mematikan ini,” ujarnya.

Dikatakan, covid-19 saat ini memang menakutkan serta menjadi perhatian dunia. Namun demikian kekhawatiran warga diharapkan harus tetap terkontrol dan tidak menimbulkan kepanikan massal, sebab perang terhadap covid -19 adalah perang semua pihak, masyarakat dan pemerintah.

“Ini masalah kita semua. Kita harus lakukan perang terhadap corona. Jaga kebersihan, jaga jarak aman, jangan terlalu sering keluar rumah, jangan ikut dalam keramaian apapun. Mari bersama Insya Allah kita akan mampu keluar dari masalah ini. Ayo bersama kita tangkal dan putuskan mata rantai corona di wilayah kita. Saya yakin dengan kesadaran  serta kepedulian bersama  serta dengan terus berdoa, tawakal kepada Allah SWT, kita semua akan mampu melewati cobaan ini,” himbaunya.

Pemkab Malteng kata bupati, akan terus berada dengan masyarakat untuk sama-sama berupaya melakukan yang terbaik, mulai dari upaya pencegahan hingga penanganan. Namun demikian diharapkan seluruh warga juga taat dan mau mengikuti anjuran pemerintah.

“Kita pastikan siap dan akan terus mengupayakan pencegahan peredaran covid-19 di Malteng. Saya yakin Tuhan mendengar doa kita, serta melihat kesungguhan kita dalam berupaya mencegah masuknya covid-19 di wilayah kita,” tuturnya.

Selain pemberian masker dan pengecekan suhu tubuh,   bupati juga melakukan penyerahan alat pengaman diri (APD) kepada Direktur RSUD Masohi, sekaligus meninjau fasilitas kesehatan pada rumah sakit tersebut sebagai lokasi untuk perawatan pasien yang terinfeksi corona.

Pada kegiatan itu, bupati didampingi Kapolres Malteng AKBP Hendrik Purwono, Dandim 1502 Masohi, Kajari Malteng, Sekda serta sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemkab Malteng.(S-36)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *