DOBO, Siwalimanews – Bupati Kabupaten Johan Gonga membuka secara resmi pelaksanaan TMMD ke- 110 bersama Kodim 1503 Tual, Selasa (2/3).

Bupati dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pembangunan fisik maupun non fisik yang dilaksanakan dalam program TMMD ini kiranya dapat memberikan manfaat yang akan diterima masyarakat serta pemda.

Kegiatan tahunan yang dipadukan dengan visi dan misi besar TNl dalam kenteks berbangsa dan bernegara serta masalah kebencanaan baik alam maupun non alam ini  sangat bermanfaat, sehingga masyarakat dapat memproteksi diri dan mengadovkasi masalah mitigasi kebencanaan.

“Selain itu, seluruh personel satgas memberikan perhatian dalam membangun solidaritas, antar umat beragama demi menghadirkan pemulihan, kedamaian serta menguatkan ikatan orang basudara, pela gandong, adik kaka “Sita Kaka Walike Sita Eka Tu” Katong samua Basudara,” ucap bupati.

Menurutnya, kegiatan TMMD saat ini memberi gambaran, bahwa TMMD masih dapat dijadikan bentuk pola komunikasi yang sehat, dalam membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga: Aplikasi E-Dumasan Mulai Disosialisasikan di Polda Maluku

“Untuk itu, pelaksanaan TMMD tahun ini, saya harapkan seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dengan personel satgas,” pintanya.

Sementara itu, Dandim 1503 Tual, Letkol Inf. Mario C Noya menambahkan, TMMD ke 110 tahun ini mengusung tema Sinergi Membangun Negeri, memiliki tujuan bersama pemda untuk membangun kesejahteraan yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Aru.

Kabupaten Aru, merupakan salah satu wilayah yang masuk dalam daerah terluar, sehingga perhatian khusus dari pemerintah ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Ini semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan harus bisa bersinergi demi membangun negeri tercinta.

“Kegiatan ini kita harapkan dapat dilaksanakan dengan penuh semangat, sehingga pelaksanaannya nanti dapat memberikan rasa aman dan kepuasan bagi masyarakat setempat,” harap Dandim.

Kegiatan yang erlangsung di lantai dua Knator BPKAD Aru itu dihadiri, Wakil Bupati Aru, Muin Sogalrey, Sekda Moh Djumpa, Ketua DPRD, Udin Belsegaway,  Kapolres AKBP Sugeng K, Danlanal Letkol Laut (P) Qouirul Roziqin, Kajari  Andi Panca Sakti sreta para tamu dan undangan lainnya. (S-25)