AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 242 personel bintara remaja lulusan SPN Polda Maluku tahun 2023, mengikuti orientasi pra tugas yang dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Maluku.

Kegiatan yang disuguhkan sejumlah materi guna menjadi bekal ilmu dalam pelaksanaan tugas para bintara remaja Polri ke depan itu dibuka Kabag Watpres Biro SDM Polda Maluku AKBP Akhmad Qadar Ginting ini, berlangsung di Gedung Sport Center Mapolda Maluku, Senin (15/1).

“Saat kalian sudah bertugas tidak ada lagi kalian mau bertanya ke siapa saat di lapangan, sebab masyarakat tahunya kalian adalah polisi yang tahu semua hal,” tandas Ginting mewakili Karo SDM Polda Maluku, Kombes Leo Simatupang.

Ratusan bintara remaja Polri ini juga diingatkan untuk fokus mengikuti kegiatan orientasi, agar dapat menjadi polisi yang profesional dalam melayani dan melindungi masyarakat.

“Kalian baru saja memulai pengabdian di kepolisian, olehnya itu saya minta kalian dapat menghindari semua bentuk pelanggaran dan laksanakan semua hal yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab kalian sebagai anggota Polri,” pesannya.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Dua Armada Pelni Tunda Berangkat

Selain mengikuti kegiatan dengan baik, para peserta juga dituntut untuk tetap menjaga mental yang harus baik.

“Kalian saat ini adalah anggota Polri dan bukan masyarakat umum lagi, sehingga kalian punya kelebihan dan kewenangan tersendiri. Jaga marwah diri kalian dengan saling menghormati antar sesama kalian, jaga kekompakan dan soliditas kita di institusi Polri agar tetap kuat dan terjaga dengan baik,” pintanya.(S-10)