AMBON, Siwalimanews – Muhmmad Bugis dan Jantje Lekatompessy resmi menjabat sebagai Kepala dan Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara.

Bugis dan Lekatompessy resmi menduduki jabatan itu setelah dilantik oleh Sekjen Kemendukbud Profesor Ainun Na’im bersama 28 pejabat lainnya pada 14 wilayah di Indonesia yang dilakukan secara virtual, Rabu (30/9)

Ainun Na’im dalam sambutannya saat melantik para pejabat ini mengatakan, pelantikan yang dilakukan ini dalam rangka rotasi jabatan dan pelantikan kembali  pejabat lama, untuk memenuhi konsekwensi perubahan organisasi di lembaga Kemendikbud.

Ia berharap, para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan

“Bagi yang mendapatkan amanah, saya harap bisa berkontribusi secara optimal dalam melaksanakan tugas yang telah menjadi tanggungjawabnya,” harap Ainun.

Baca Juga: 71 Persen NPHD Telah Dicairkan

Sekretaris LLDIKTI XII Jantje Lekatompessy usai dilantik kepada wartawan mengatakan, pelantikan hari ini sangat berbeda, dikarenakan Kepala LLDIKTI Wilayah XII Muhammad Bugis tidak berada ditempat sebab sementara menjalankan tugas dan tidak bisa ditinggalkan di Maluku Utara.

“Kita masih punya pekerjaan rumah yang besar, sehingga diharapkan dalam rencana strategis nanti, kita berupaya untuk memajukan seluruh PT Swasta yang ada di Maluku dan Maluku Utara,” ujarnya. (Mg-5)