CLOSE AD

BTN Berikan Kemudahan Pengajuan KUR

AMBON, Siwalimanews – Saat ini Bank Tabungan Negara (BTN) membuka layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat yang ingin menambah modal usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)

“KUR sendiri hadir untuk memberikan solusi pembiayaan modal kerja dan investasi dalam rangka meningkatkan kemampuan usaha kecil yang belum memenuhi persyaratan perbankan,” jelas Branch Manager BTN Cabang Ambon Erwin Kidingallo kepada Siwalima kemarin.

Dijelaskan, bagi setiap nasabah yang ingin mengajukan KUR dapat dilakukan pada semua Kantor Cabang BTN terdekat, dengan menyerahkan berkas yang telah ditentukan dan dipersiapkan .

Nantinya setelah berkas diterima akan diproses dan diverivikasi, setelah dinyatakan lolos verifikasi berkas dan disetujui, selanjutnya nasabah tinggal menunggu pencairan kredit yang diajukan.

“Ada beberapa fasiltas yang ada pada KUR yakni untuk modal kerja dan investasi. Untuk penyaluran kredit juga terbagi atas dua, pertama secara direct (langsung) dan linkage yang terbagi juga atas dua pola yakni executing dan  channeling,” jelasnya

Ditambahkan, untuk KUR bagi UMKM nasabah dapat mengajukan permintaan kredit maksimal Rp 25 juta, sementara untuk kredit investasi maksimal Rp 500 juta.

“Untuk jangka waktu pengembaliannya bagi kredit modal kerja (KMK) maksimal 3 tahun dan dapat diperpanjang hingga 4 tahun, sedangkan untuk KMK UMKM maksimal 4 tahun dan dapat diperpanjang menjadi 5 lima tahun.”tuturnya. Mg-5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *