AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, baik itu dengan cara penyemprotan cairan disinfektan maupun Patroli Harkamtibmas.

10 personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll yang dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang terus gencar melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah lokasi, baik pemukiman penduduk maupun tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, Kamis (9/7).

“Sejumlah lokasi yang hari ini kita lakukan penyemprotan yakni, pangkalan becak dan ojek di Soema, sepanjang jalan di Lorong Makro, serta pertokoan di kawasan Karpan dan sepanjang jalan Rijali (Belakang Soya) serta Batu Merah,” ungkap Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews usai kegiatan tersebut.

Selain lokasi pertokoan dan jalan kata Manullang, pihaknya juga melakukan penyemprotan pada pemukiman penduduk di Karpan, Belakang Soya dan Aspol Tantui.

Penyemprotan desinfektan ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sekarang mewabah hampir diseluruh wilayah Provinsi Maluku, bahkan semakin bertambahnya pasien positif di Kota Ambon.

Baca Juga: Bupati SBT Imbau Masyarakat Miliki Kesadaran

Sementara itu, 8 personil Detasemen Gegana juga melakukan patroli harkamtibmas dibawah pimpinan Bripka Kevin Lesnussa di Pasar Mardika hingga Ongkoliong, depan MCM, Jembatan Merah Putih, Rumatiga, Wailela, Wayame dan Poka.(S-21)