PIRU, Siwalimanews – Peduli kepada warga kurang mampu di masa PPKM mikro, Satuan Brimob Polda Maluku melakukan aksi pembagian sembako kepada warga di Kota Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (25/8).

Pembagian sembako berupa beras, gula pasir dan mie instan kepada warga ini dilakukan di beberapa tempat, salah satunya, di Dusun Waimeteng Pantai, Desa Piru, Tanopol dan Desa Niniary.

Sembako-sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Wadanki Kompi 2 Batalyon B Pelopor Ipda H Patty dan Danton 3 Aipda H Sinay yang disaksikan oleh pejabat desa dan kepala dusun masing-masing.

Ipda H Patty sebelum membagikan sembako tersebut menyampaikan pesan dari Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur, bahwa bantuan sembako yang diberikan kepada warga adalah bentuk kepedulian alumni Akpol 1994 untuk berbagi kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak PPKM.

“Saya berharap, bingkisan yang diberikan jangan dilihat dari isinya, tetapi dapat bermanfaat dan membantu merinngankan beban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Komisi II On the Spot ke SPBU

Selain memberikan bingkisan ia juga menghimbau, kepada masyarakat untuk tetap terapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, ketika berada diluar rumah atau tempat keramayan seperti pasar dan swalayan.

“Masyarakat harus selalu mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah. Jangan lupa juga untuk mengikuti program vaksinasi, agar badan kita memliki anti body, sehingga ketika virus masuk kita bisa menimalisir resiko kematian,” himbaunya. (S-48)