NAMROLE, Siwalimanews – Asriyadi Tomia dan Willem Lesnusa resmi memimpin DPD II Partai Golkar Bursel periode lima tahun kedepan.

Tomia dan Lesnussa resmi menjadi ketua dan Sekretaris DPD II Partai Golkar Bursel setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketia DPD I Partai Golkar Maluku, Ramly Umasugi berdasarkan SK Nomor SKEP-04/DPD/GOLKAR-MAL/IV/2021.

Ramly dalam pidatonya menginginkan agar pengurus yang baru dilantik bisa meningkatkan manajemen partai yang ada serta terus berusaha untuk menambah kursi di parlemen.

“Menyikapi kondisi Bursel saat ini dengan dinamika politiknya, maka cara memimpin Partai Golkar harus diinstal ulang, sebab dalam berbagai momen politik Golkar tidak pernah tampil sebagai pemenang,” ucap Ramly saat mnelantim pengurus DPD II Bursel di gedung serbaguna pemda, Rabu (28/4).

Untuk itu, Ramly menghimbau agar seluruh pengurus yang baru dilantik serta seluruh kader dan simpatisan bahkan organisasi sayap, harus mampu mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Bursel.

Baca Juga: Pemkab Serius Kembangkan Bandara Amahai

“Performa  Golkar di Bursel belum maksimal, sehingga cara kepemimpinan di Bursel harus diinstal ulang, karena dalam moment-moment politik baik Pilkada, Pileg, Pilgub dan Pilpres Golkar tidak pernah menang,” ucapnya.

Untuk itu, Ramly mengajak seluruh kader partai agar mampu membangun kesadaran politik, membentuk kekuatan politik dan membangun kesempatan politik supaya semua yang menjadi target politik dapat terpenuhi.

“Kita harus mampu membangun kesadaran politik, membentuk kekuatan politik dan membangun kesempatan politik. Ditambah kalau kita loyal maka semua itu akan terwujud. Golkar harus fleksibel dan pro kepada pembangunan dan pro kepada kesejahteraan rakyat,” paparnya.

Ramly juga menginstruksikan agar semua pengurus Partai Golkar selalu mendukung Pemda dalam hal pembangunan demi kesejahteraan rakyat Bursel. Tetapi jika ada hal-hal yang salah harus dikritik.

Selain itu Golkar Bursel diminta untuk bersinergi dengan semua pihak untuk membangun Kabupaten Bursel ke arah yang lebih baik dan terus mensosialisasikan Partai Golkar agar di tahun 2024 nanti Golkar bisa tampil sebagai pemenang dalam setiap hajatan politik.

Sementara Ketua DPD II, Partai Golkar Kabupaten Bursel, Asriyadi Tomia dalam sambutannya menyebutkan, polimik di tubuh Partai Golkar Bursel sudah selesai dengan dilantiknya kepengurusan yang dipimpinnya saat ini.

“Berbagai isu dari oknum-oknum yang mengatakan bahwa kami tidak akan dilantik tapi hari ini terbantah sudah isu-isu liar itu dan Insya Allah kami akan mepertahankan dan menambah kursi di DPRD dan mampu memenangkan momen-momen politik lainnya,” ucap Tomia.

Untuk itu, ia minta seluruh pengurus, kader, simpatisan dan organisasi sayap untuk terus mengibarkan panji-panji semangat Partai Golkar di manapun berada.(S-35)