AMBON, Siwalimanews – Setelah ada pagawai pada RRI Ambon yang terpapar Covid-19, maka Personil KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll melakukan sterilisasi pada lembaga penyiaran publik tersebut, Kamis (8/10).

Kegitan yang dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang dengan melibatkan 10 personel serta menurunkan 1 unit mobil dekontaminasi ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang telah merajalela di Kota Ambon.

Adapun yang menjadi sasaran dalam penyemprotan pada RRI Ambon meliputi barang atau benda maupun setiap ruangan yang terdapat di sekitar lingkungan kantor serta fasilitas lainnya tak luput dari penyemprotan itu.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengaku, kegiatan penyemprotan pada LPP RRI dilakukan hari ini oleh Subden KBR.

Pnyemprotan ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sekarang mewabah hampir di seluruh wilayah Maluku bahkan semakin bertambahnya pasien positif khususnya di Kota Ambon.

Baca Juga: Bangun Proyek Fisik, TNI-Polri Hadapi Medan Terjal

“Penyemprotan kami lakukan di setiap gedung lantai bahkan seluruh ruangan tak luput dari penyemprotan. Ini sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai covid-19,” ucap Dansat

Selain LPP RRI hari ini juga penyemprotan dilakukan di sejumlah wailayah lainnya yakni di kawasan pemukiman penduduk di Desa Poka dan Rumatiga, serta sejumlah fasilitas umum di dalam Kota Ambon.

“Kami berharap apa yang dilakukan satuannya ini bisa dapat meminimalisir korban Covid-19 di Wilayah Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon,” tutupnya. (S-45)