AMBON, Siwalimanews – Untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19, maka Satuan Gegana Brimob Maluku kembali menyasar pemukiman penduduk di kawasan Paradise Kota Ambon, dengan menyemprotkan disinfektan, Senin (8/2).

Penyemprotan disinfektan, merupakan salah satu upaya yang terus dilakukan, baik pada lingkungan perumahan warga, fasilitas umum, perkantoran maupun tempat ibadah yang rawan terpapar Covid-19.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengatakan, sejak Covid-19 menjadi pandemi, Brimob Maluku terus melakukan berbagai upaya.

“Ini merupakan salah satu cara perangi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku yang dilakukan personel KBR pada sejumlah lokasi di wilayah hukum Polda Maluku,” ungkap Dansat.

Tim KBR yang termasuk dalam Satgas Operasi Aman Nusa ll Polda Maluku kali ini memfokuskan penyemprotan pada pemukiman penduduk di kawasan Paradise. Penyemprotan ini merupakan wujud negara hadir ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Mahasiswa UKIM Harus Jadi Pionir Vaksinasi Covid-19

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Maluku kepada masyarakat. Dalam hal ini di wilayah Maluku, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19, ″ ucap Dansat.

Pada kesmepatan itu, Dansat juga mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 di Maluku.

“Jangan anggap remeh Covid-19 ini, karena virus ini sudah jadi pandemik. Kita harus waspada dan kita harus lindungi masyarakat Maluku, karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya. Kita juga minta masyarakat patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” himbau Dansat.

Sehari sebelumnya juga atau Minggu (7/2), penyemprotan juga dilakukan di kawasan Desa Galala, sekaligus  personel Detasemen Gegana melakukan patroli Harkamtibmas ke kawasan puskesmas dan gudang instalasi farmasi guna mengecek keadaan vaksin tahap ll yang baru tiba di Kota Ambon. (S-45)