DOBO, Siwalimanews –  Semangat berbagi kebaikan terus digalakan oleh Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Dobo, sesuai pesan Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur, kepada seluruh jajaran di Satuan Brimob Polda Maluku selama masa pandemi Covid-19.

Menyikapi hal tersebut personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor yang dipimpin Danton 1 Kompi 2 Batalyon C Pelopor Bripka Y Matitaputty bersama 3 personilnya menyusuri setiap kebun dan pantai untuk membagikan makanan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya, di Dobo, Jumat (26/6).

Dalam pelaksanaan pembagiaan makanan tersebut seluruh anggota tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker serta menghindari kerumunan, terlebih pada saat membagikan makanan di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat mencegah berkembangnya covid-19.

Atus Salah satu warga Dobo yang mendapatkan makanan siap santap dari personil brimob menyampaikan banyak terima kasih.

“Dengan kepedulian Brimob terhadap kami masyarakat kami sangat berterimakasih, apa lagi kondisi saat ini untuk cari kerja saja susah, semoga bapak banyak rezeki dan selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan segala aktivitas dan tugas,” ucap Atus.

Baca Juga: Pedagang di Pasar Masih Abaikan PSBB

Sosialisasi

Di hari yang sama juga personil Kompi 2 Batalyon C yang dipimpin Bripka Nus Untarolla melaksanakan patroli Harkamtibmas sekaligus sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat Dobo Kabupaten Kepualauan Aru.

Wadanki, Ipda JC Kalahatu menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan di beberapa tempat, personilnya memberikan himbauan agar tidak ada lagi yang keluar rumah, maupun berkumpul apabila tidak ada keperluan yang sangat penting.

“Minimnya kesadaran masyarakat Aru tentang bahaya Covid-19 sehingga sangat penting untuk kita selalu rutin melaksanakan himbauan kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini,” ujar Wadanki dalam rilisnya yang di terima redaksi Siwalimanews, Jumat (26/6).

Hal-hal menyangkut pencegahan penyebaran virus ini disampaikan kepada masyarakat, seperti selalu memakai masker, menjaga kebersihan lingkungan hidup, selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, hindari kontak langsung dengan orang lain, rajin berolahraga, dan untuk sementara waktu selalu berdiam diri di rumah jangan dulu untuk berkumpul dengan teman-teman yang dapat menyebabkan penularan virus ini. (S-25)