DOBO, Siwalimanews – Menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Personil Brimob Polda Maluku Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo melaksanakan bhakti sosial kepada warga yang terdampak covid-19 di Kepulauan Aru.

Giat bansos yang dipimpin Wadanki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo, Ipda. J.C Kalahatu, Selasa (16/6) dipusatkan pada  Desa Karangguli Kecamatan Pulau-Pulau Aru.

Danki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Polda Maluku Iptu. Hidayat, yang diwakili Wadanki Ipda. J.C Kalahatu usai kegiatan menuturkan, bhakti sosial tersebut dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif masyarakat semakin produktif”.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Polri untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, kami berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, melaksanakan kegiatan ataupun aktifitas sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan bentuk empati dan kepedulian Polri dan pemerintah dalam pendistribusian paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: TPID Mantapkan Stok Pangan Hadapi Covid

“Sesuai petunjuk Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol, M. Guntu, bantuan ini akan terus berkelanjutan dan tidak berhenti sampai disini, karena beberapa hari lalu kami juga telah menyalurkan sejumlah paket sembako di beberapa tempat yang ada di Kota Dobo di dua kelurahan,” jelas Kalahattu.

Lewat kegiatan bakti sosial ini juga, kami berharap masyarakat dapat terbantu, kehadiran Polri semakin dirasakan masyarakat, serta meningkatnya motivasi dan kebersamaan untuk mempererat silaturahmi antara polri dan masyarakat.

“Melalui giat ini, diharapkan masyarakat tetap sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna menuju new normal dengan berdisplin memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak (Physical Distancing) dan rajin cuci tangan guna mencegah penyebaran Covid-19,” terang Kalahatu. (S-25)