DOBO, Siwalimanews – Status Bank Rakyat Indonesia Cabang Pembantu Pulau-pulau Aru naik status menjadi Kantor Cabang Pulau-pulau Aru.

Peresmian dilakukan Wakil Bu­-pati, Muin Sogalrey bertempat di halaman gedung BRI Kantor Ca­-bang Pembantu Pulau-pulau Aru yang dihadiri Regional CEO BRI Makassar, Arif Rahman dan Branch Manager BRI Ambon Eko Setya.

Wakil Bupati Sogalrey berharap peningkatan status lebih mem­per­mudah masyarakat melaku­kan transaksi melalui pelayanan perbankan dengan baik

Dijelaskan, sejauh ini produk-produk BRI telah dikenal luas Masyarakat sampai di kalangan bawah, seperti Tabungan Britama, Simpedes serta produk lainnya. Selain itu, jaringan kerja BRI telah berkembang pesat sampai ke pelosok daerah.

“Dalam operasionalnya, BRI juga sudah menjangkau seluruh masyarakat di Kepulauan Aru,” ungkapnya.

Baca Juga: Pengungsi Segera Tempati Pasar Gotong Royong

Dirinya berharap dengan adanya status Kantor Cabang BRI Pulau-pulau Aru ini dapat mendukung peningkatan ekonomi dan memudahkan proses pencairan dana dalam waktu yang lebih singkat, demi perkembangan ekonomi masyarakat.

BRI kedepan, dalam perencanaan pengembangan pelayanan, mohon untuk dapat melakukan Identifikasi kemungkinan membuka layanan unit di kecamatan yang jauh dan pusat kota kebupaten.

“Kami harap kehadiran BRI memberi dampak manfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah kecamatan dan desa-desa.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BRI Wilayah Regio­-nal Makassar, Ambon terkhusus­nya di cabang dan unit Dobo yang telah bermitra dengan pemerintah Kepulauan Aru selama ini. (S-11)