BULA, Siwalimanews – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Seram Bagian Timur melaunching buku panduan tentang stunting.  Peluncuran buku panduan tersebut dilakukan bersamaan dengan rapat teknis audit kasus stunting di bumi Ita Wotu Nusa, di salah satu café di Kota Bula, Selasa (20/6).

Kepala BPPKN SBT Anzar Z R Wattimena kepada Siwalimanews usai laounching buku tersebut menjelaskan, buku panduan tentang stunting yang dilounching ini merupakan karya mereka sendiri dari dinas BPPKB SBT.

“Buku ini dibuat dengan tujuan untuk kenalkan kepada publik, agar dapat mengetahui apa sebenarnya itu stunting, dan bagaimana mencegahnya. karena banyak orang selama ini masih ragu- ragu atau belum memahami secara benar tentang apa itu stunting,” ungkapnya.

Menurutnya, buku panduan ini ditulis dengan metode perpustakaan, dan dibuat sebagai sebuah inovasi dari BPPKB agar bisa digunakan untuk kepentingan terutama dalam penanganan kasus stunting di SBT.

“Buku ini untuk sementara diperuntukan kepada setiap OPD teknis saja dulu, nanti kalau memang dibutuhkan, baru kami perbanyak untuk dibagikan ke masyarakat,” tandasnya.(Mg-1)

Baca Juga: Rahawarin Pastikan akan Perjuangkan Daerah Perbatasan