NAMLEA, Siwalimanews – Kepala Badan Pertahanan Nasional Kabupaten Buru, NK Latuconsina menyerahkan 22 lembar sertifikat tanah milik Pemerintah Kabupaten Buru.

Penandatanganan berita acara penyerahan sertifikat, berlangsung di ruang kerja bupati, Senin (28/9) turut disaksikan oleh Kepala Bagian Pertanahan Pemkab Buru Paty Rada dan Sekda Ilyas Bin Hamid bersama beberapa pejabat lainnya.

Usai penyerahan itu Latuconsina kepada wartawan menjelaskan, penyerahan sertifikat tanah hari ini merupakan hasil kegiatan BPN, KPK dan Pemda untuk menyelesaikan aset daerah, terkait dengan kepemilikan tanah.

“Dari hasil evaluasi, untuk Kabupaten Buru realisasi 22 sertifikat di tahun 2020 ini. Target ini sesuai apa yang diharapkan Ketua KPK terkait dengan kerjasama BPN dengan Pemda se-Maluku. Hari ini kita serahkan sertifikat sebanyak 22 buah,” ujar Latuconsina.

Selain itu kata Latuconsina, dalam waktu dekat juga akan dilanjutkan dengan pengukuran aset sebanyak 110 bidang.

Baca Juga: PLN-KPK Berhasil Amankan Aset Negara Rp 1 Triliun Lebih

“Mudah-mudahan Dalam tahun anggaran ini kita dapat menyelesaikannya,” janjinya.

Sementara itu, Kabag Pertanahan Kabupaten Buru Paty Rada menambahkan, penyerahan sertifikat tanah milik pemkab ini adalah suatu langkah maju dalam mengamankan aset milik daerah.

“Ini adalah proses baik yang selama ini kita inginkan,” ucap Paty.

Paty optimis kalau sertifikasi aset pemda berupa tanah dan bangunan serta lahan kosong dapat dirampungkan di tahun ini. (S-31)