AMBON, Siwalimanews – Bodewin M Wattimena yang saat ini menjabat sebagai Penjabat Walikota Ambon resmi mendaftar di empat partai politik untuk maju dalam kontestasi politik di 27 November nanti.

Empat partai dimaksud adalah partai Demokrat, PKB, PDI Perjuangan dan Perindo. Pendaftaran di PDI Perjuangan dan Perindo dilakukan Wattimena di hari terakhir sebelum penutupan pendaftaran, yakni Selasa (30/4).

Bahkan di Perindo Kota Ambon, yang berlokasi di Desa Poka, Wattimena melakukan pengembalian pada pukul 20.40 WIT malam.

Usai menyerahkan berkasnya di Perindo, Wattimena kepada wartawan menyampaikan keseriusannya maju dalam Pilkada 2024 ini.

Dengan itu, dirinya akan mengikuti mekanisme Perindo yang berkaitan dengan rekomendasi.

Baca Juga: Karantina Awasi Pengiriman Ribuan Kayu Meranti Menuju Deli Serdang

“Sampai saat ini Perindo merupakan partai keempat yang kami lakukan pendaftaran. Mudah-mudahan semuanya berlangsung dengan baik. Intinya saya sangat serius untuk maju, dan jika Tuhan berkenan, maka Perindo akan memberikan rekomendasi itu,” ujarnya.

Dihari yang sama, Tadi Salampessy juga resmi mendaftar di Perindo Kota Ambon sebagai bakal calon walikota.

Dihadapan para pengurus dan tim penjaringan Perindo Kota Ambon, Salampessy mengungkapkan konsep mebmangunan Ambon dalam satu tahun pertama. Dimana dengan keahlian dan relasinya yang kuat, dirinya akan mengubah Ambon jauh berkembang, bahkan sama dengan Singapura yang diketahui sebagai kota jasa yang sukses dan maju.

“Kota Ambon butuh pemimpin yang mau blusukan, pemimpin yang cari solusi bagi setiap persoalan rakyat dan kotanya. Masih banyak yang harus dibenahi dari kota ini, dan saya akan lakukan itu jika dipercayakan,” ucap Tadi.

Tadi mengaku, bergelut di dunia usaha dan BUMN sebagai mantan Kepala Kantor Pos, dirinya paham betul bagaimana menjadikan Ambon maju dari berbagai aspek demi kesejahteraan masyarakat di kota ini.

Tidak hanya soal ekonomi, tetapi juga kultur budaya harus dibangun untuk membentuk karakter manusianya.

“Untuk membangun kota ini, masyarakat, terutama partai politik, harus pilih figur yang pengalaman disemua bidang dan lini. Saya kader senior PDI Perjuangan dan saya yakin selain PDI Perjuangan, kita juga berharap Perindo berikan ruang itu,” harap Tadi.(S-25)