AMBON, Siwalimanews – Rasa empati dan kepedulian so­sial selalu ditunjukan Bung Michael Wattimena (BMW), sapaan akrab Ketua DPP Partai Demo­krat, Michael Wattimena, terhadap warga di Kota Ambon dan Provinsi Ma­luku pada umumnya.

Tak hanya pada kor­ban bencana alam seperti gempa bumi, banjir mau­pun bencana non alam berupa covid-19 namun anggota DPR RI periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini peduli terhadap korban kebakaran.

Selain memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Kawasan Ongkoliong dan Lorong Tahu, Desa Batu Merah. Kali ini pria berke­lahiran 12 Januari 1969 itu juga membantu korban kebakaran di Kawasan Gudang Arang, Kelura­han Benteng, Kecamatan Nusa­niwe, Kota Ambon.

Kali ini, mantan Wakil Ketua Ko­misi V dan IV DPR ini dating lang­sung dan memberikan spirit seka­ligus menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran. Di RT 003/RW 006.

Calon anggota DPR dari daerah pemilihan Maluku asal Partai De­mokrat itu, menyalurkan bantuan untuk meringankan beban warga yang membutuhkan.

Baca Juga: Pelindo Regional 4 Ambon akan Tata Terminal Penumpang

BMW langsung menyalurkan puluhan kasur, tikar, sarung, indo­mie, beras, telur dan paket sem­bako kepada 11 kepala keluarga dari 51 jiwa dari 8 rumah yang terbakar.

Ona, perwakilan korban keba­ka­ran mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi BMW yang se­lalu peduli bagi warga yang mem­butuhkan.

“Saya ucapkan terima kepada Pak BMW berpartisipasi bagi katong samua. Semoga diberi ber­kat melimpah. Semoga dipenuhi dan diberkati Pak BMW dalam per­juangan kedepan,” terangnya.

BMW mengatakan, peristiwa kebakaran, selalu tidak diinginkan warga, karena kehilangan rumah dan barang yang dimiliki.

“Jujur peristiwa seperti ini memang tidak disukai siapapun. Karena kita kehilangan rumah. Kehilangan barang-barang yang selama ini kita cintai. Begitu juga barang penting lainya. Itu memang tidak disukai kita semuanya,” kata BMW.

BMW mengaku, menyambangi dan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran, kebetulan dirinya tengah berada di Kota Ambon.

“Kebetulan saya disini, beta merasakan apa yang dirasakan bapak dan ibu yang mengalami dampak kebakaran Minggu subuh. Saya tahu, malam minggu kemarin adik-adik dari tempat ini karena musibah disini dekat saya punya rumah yang dulu saya tinggal disini,”terangnya.

Untuk itu, BMW yang pernah tinggal di kawasan itu, merasa empati terhadap korban kebakaran.” Apa yang bapak dan ibu rasakan, saya bantu berdasarkan masukan Pak RT dan Pak Harry, sehingga kami bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apa yang diberikan tidak sia-sia, tapi jangka pendek bisa dipergunakan memenuhi kebutuhan sehari-hari,”jelasnya.

BMW juga memberikan apresiasi terhadap kunjungan Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, yang baru saja mengunjungi korban kebakaran sesuai tugas, kewenangan, dan tanggungjawabnya sesuai mekanisme serta prosedur.

“ Saya pernah dilingkungan ini, saya ikut merasa kesusahan dari bapak dan ibu sekalian. Kami dapat info disini kena kebakaran membutuhkan kasur, tikar, selimut, dan berbagai kebutuhan Sembako. Apa yang diminta pak RT kami penuhi. Semoga terbantu. Tidak semua, tapi membantu meringankan. Saya mendoakan bapak dan ibu diberikan kekuatan hadapi musibah ini,”sebutnya..

“Setidaknya, jangka pendek, kami bantu korban kebakaran. Semoga tete manis kuatkan bapak dan ibu semuanya. Perhatian Pemkot dan handaitaulan, setidaknya bangkitkan semangat semua. Ini agar diberikan kekuatan yang maha kuasa. Terima kasih ibu pengurus RT yang dampingi kami semua. Tete manis saya katong samua,” terangnya. (S-08)