AMBON, Siwalimanews – Diterapkannya PSBB Transisi V tentu turut mempengaruhi pekerja harian dalam memperoleh pengha­silan. Bung Michael Watttimena (BMW) sapaan akrab Dr Michael Wattimena, SE.MM, kembali mela­kukan aksi berbagi untuk warga Kota Ambon, Rabu (23/9).

Kali ini, sebanyak 130 paket sem­bako dibagikan Kepala Departemen Infrastruktur dan  Perhubungan DPP Partai Demokrat ini melalui Timnya, Stella de Lima, Vembry Tuwanakotta dan Amie Christianto di tiga titik yakni, organisasi Maluku Manawa Maju (MMM) di Kawasan Pule Ka­rang Panjang, warga  RT 002/RW 008 Desa Tawiri, dan warga di RT 004/RW 05 Dusun Siwang, Kelurahan Urimessing.

130 paket itu berupa beras 5 kilogram, gula pasir, daun teh, minyak goreng dan kaos yang dikemas da­lam bodybag biru bertuliskan BMW.

Ikwan Pattinama selaku Wakil Ketua DPD Maluku Manawa Maju (MMM) mengucapkan terima kasih kepada BMW dan tim yang telah bersedia memberikan bantuan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih karena telah membantu kami di masa pandemi ini dengan memberikan sembako,” ujarnya.

Baca Juga: Rumah Dinas tak Ditempati, Ketua DPRD Kota Tuai Kritikan

Kata dia, kegiatan BMW berbagi untuk masyarakat Maluku khusus­nya Kota Ambon sangat terbantu, apalagi dimasa Covid-19.

“MMM merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial dan kami siap berbuat untuk masyarakat Maluku bersama BMW, untuk lebih baik kedepan,” terangnya.

Pattinama berharap, BMW ber­sama tim selalu sehat dan dipermu­dahkan dalam perjuangannya ke­depan.

“Sukses kepada BMW dan tim beserta keluarga agar sehat selalu dan dipermudah dalam perjuangan­nya kedepan,” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris RT 002/RW 008 Desa Tawiri, Johan Sima­tauw sangat berterima kasih kepada BMW yang sudah membantu warga sekitar dengan memberikan sem­bako.

“Kami berterima kasih untuk bantuan BMW ini, bagi kami tidak melihat dari jumlah berapa yang diberikan tetapi ini bagan dari berkat Tuhan yang diberikan melalui BMW, dan tim untuk membantu masyarakat disini,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua RT 004/RW 05 Dusun Siwang Kelurahan Urimessing, Andi Rahayaan meng­apresiasi bantuan BMW ini.

“Kami tidak bisa membalas ke­baikan pak BMW bersama tim yang telah peduli untuk berbagi paket sembako ini, tetapi kami berharap semoga segala perjuangan kedepan diberkati oleh Yang Maha Kuasa,” harapnya sembari mendapatkan apresiasi tepukan tangan dari warga setempat.

Koordinator Tim, Stella de Lima dalam sambutannya mengatakan, BMW berbagi bukan karena BMW mampu, tetapi BMW berbagi karena BMW mempunyai hati untuk me­rasakan apa yang dirasakan oleh warga Kota Ambon.

“BMW menitipkan salam bagi basudara semua di Kota Ambon de­ngan harapan dapat menerima ban­tuan ini dengan penuh sukacita agar menjadi berkat bagi yang menerima dan berkat bagi yang memberi,” ujarnya.

Sementara itu, BMW mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan ini merupakan kegiatan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini merupakan, gerakan lanjutan dari Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona. Ini adalah gerakan nasional sesuai ins­truksi Ketua Umum Partai Demo­krat, AHY, yang wajib dilakukan oleh kader Partai Demokrat agar dapat membantu masyarakat yang ter­dampak Covid-19,” terang mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Selain itu, lanjut politisi Partai Demokrat ini, bantuan yang di­berikan terus berlanjut karena saat ini Kota Ambon sementara mene­rapkan PSBB Transisi V.

“Dengan adanya penerapan PSBB Transisi V ini, tentunya masih mempengaruhi aktivitas masyarakat khususnya pekerja harian, dan pasti akan berdampak pada pendapatan mereka sehingga dengan bantuan yang saya berikan ini setidaknya dapat membantu saudara-saudaraku yang ada di Kota Ambon,” katanya kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Rabu (23/9). (S-16)