AMBON, Siwalimanews – Dalam upaya meminta dukungan menurunkan angka stunting, maka Kepala BKKBN Provinsi Maluku Sarles Brabar bersama jajarannya untuk melakukan silahturahmi bersama Bupati Kepulauan Aru. Kedatangan Kepala Perwakilan BKKBN Maluku bersama jajarannya diterima oleh Bupati Aru di ruang kerjanya, Senin(11/4)..

Dalam pertemuan itu, Sarles Brabar meminta dukungan terkait percepatan penurunan stunting di Maluku, khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru .

Mantan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua ini berharap, adanya kolaborasi kegiatan antara provinsi dengan kabupaten. Selain menjalani sinergitas dengan TP- PKK sekaligus mengoptimalkan pelayanan KB.

Sementara itu, Bupati Johan Gonga menyambut baik niat positif dari BKKBN Provinsi Maluku, bahkan Bupati mengucapkan terimah kasih sekaligus mengucapakan terima kasih, Kabupaten Kepulauan Aru menjadi perhatian dari BKKBN provinsi guna mendukung segala program terkait percepatan penurunan stunting di Aru.

“Terimah kasih untuk dukungannya terhadap program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kepulauan Aru, karena sangat mendukung visi dan misi daerah yakni peningkatan pendidikan dan kesehatan,” ucap Bupati.

Baca Juga: Kadivpas Kunjungi Lapas Geser

Bupati berharap, kordinasi lintas sektor dapat diperkuat lagi untuk pelayanan KB, khususnya MKJP (MOP dan MOW). Oleh karena itu BKKBN diharapkan bekerjasama dengan Dinkes dan dinas terkait lainnya untuk bersama-sama melihat permasalahan stunting di Kabupaten Kepulauan Aru. (S-21)