AMBON, Siwalimanews – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional Maluku menggelar pelatihan fasilitator tim pendamping keluarga di Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (2/6).

Pelatihan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Piru, Kamis (2/6) dibuka Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Seram Bagian Barat Suhna Umayyah.

“pelatihan yang digelar BKKBN Maluku ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta yang merupakan fasilitator tenaga pendamping keluarga ditingkat kabupaten/kota untuk memenuhi kebutuhan peningkatan pengetahuan dan keterampilan tim pendamping keluarga,” ucap Umayyah dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (3/6).

Apalagi kata Umayyah, tugas dan tanggung jawab tim pendamping keluarga begitu berat, salah satunya melakukan pendampingan terhadap keluarga berisiko stunting dilini lapangan, sebagai upaya percepatan penurunan stunting dalam mendukung program pemerintah pusat.

Dalam kegiatan tersebut, fasilitator pelatihan berasal dari perwakilan BKKBN Maluku yakni, Koordinator Bidang Latbang Mardiman, Widyaiswara M Ridwan Dasnel Analis Penyelenggaraan dan Evaluasi, Dano Desran Sanaky.

Baca Juga: Komisi III Beri Waktu ke BWS Tuntaskan Proyek Air Baku

“BKKBN Provinsi Maluku juga menargetkan pelatihan terhadap seluruh fasilitator pendamping keluarga di 11 kabupaten/kota di Maluku, dimana untuk saat ini Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Kepulauan Aru, Kota Ambon dan Kabupaten Buru telah selesai melakukan pelatihan,” tutupnya.(S-20)