AMBON, Siwalimanews – Besok, Rabu (25/8), Polda Maluku akan mengalihkan lokasi vaksinasi Covid-19 atau Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) dari yang sebelumnya berada di Lapangan Tahapary, ke Lapangan Markas Brimob Polda Maluku, di kawasan Tantui Atas, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Pemindahan lokasi vaksinasi dilakukan, lantaran lokasi Lapangan Tahapari akan digunakan untuk kegiatan lainnya. Selain memindahkan lokasi GVP, waktu vaksinasi yang sedianya berlangsung pagi hari, akan dimulai sejak pukul 11.00 WIT sampai dengan selesai.

“Kami mohon maaf, khusus untuk besok (Rabu) lokasi GVP sementara kami alihkan ke Mako Brimob Polda Maluku yang berada di Tantui Atas. Vaksinasi juga dimulai sejak pukul 11.00 WIT sampai selesai. Bagi warga yang ingin divaksin baik tahap I maupun tahap II, bisa mendatangi Lapangan Mako Brimob,” ucap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat, di Mapolda Maluku, Selasa (24/8).

Dijelaskan, pengalihan lokasi hanya besifat sementara. Jika lokasi awal yakni Lapangan Tantui sudah tidak digunakan lagi, maka gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku akan dikembalikan ke lokasi awal tersebut.

“Setelah hari Rabu, jika sudah tidak ada lagi kegiatan, maka lokasi GVP akan dikembalikan ke tempat semula yaitu di Lapangan Tahapary. Jadi kalau misalnya ada kegiatan lain, maka tempat saja yang dialihkan, sementara pelayanan vaksinasi tetap berjalan seperti biasa,” tandasnya. (S-45)

Baca Juga: KPU Gelar Sosialisasi Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2024