Pemdes Durjela Perketat Pintu Masuk

Antisipasi Covid-19

DOBO, Siwalimanews – Untuk mengantisipasi masuknya Covid-19, maka Pemda Aru bersama masyarakat Desa Durjela, Kecamatan Pulau-Pulau Aru memperketat penjagaan di setiap pintu masuk dan keluar desa tersebut.

Setiap jalan masuk di Desa Durjela telah dipasang portal dan dijaga secara bergiliran baik oleh aparatur desa dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Durjela Markus Kobrua kepada wartawan, Selasa (2/6) menjelaskan, penjagaan wilayah ini dilakukan warga desa guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari orang luar kampung.

“Setiap orang yang masuk akan diperiksa suhu tubuh dan harus mengunakan masker. Virus memang tidak mempan dengan portal, tapi pembawanya bisa bebas keluar masuk desa jika tidak dibatasi pergerakannya,” ujar Kobrua

Cara ini kata dia, dilakukan pihaknya dalam rangka mengantisipasi potensi penyebaran virus corona yang dibawa orang dari luar masuk ke desa tersebut.

Pemerintah Desa Durjela ingin melindungi warganya agar tak terpapar virus yang dibawa masyarakat dari luar.

“Ini juga sesuai arahan pemerintah pusat dan daerah agar warga menjaga jarak sosial (social distancing) untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” cetusnya. (S-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *