AMBON, Siwalimanews – Dipastikan besok, Selasa (7/2) Universitas Pattimura kembali menambah empat guru besar yang berasal dari empat fakultas di kampus tersebut.

Empat guru besar yang akan dikukuhkan oleh Rektor Unpatti MJ Sapteno dalam rapat senat luar biasa dalam rangka pengukuhan keempat guru besar ini, akan dipusatkan di Auditrium Unpatti.

Keempat guru besar yang akan dikukuhkan tersebut yakni, Prof Zainal Abidin Rengifurwarin guru besar dalam bidang ilmu administrasi publik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, kemudian Prof Patrisius Rahabav guru besar dalam bidang ilmu pendidikan pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Selanjutnya, Prof Steven Siaila guru besar dalam ilmu Ekonomi Fakultas Ekomi dan Prof Hendry Izaac Elim, guru besar pada bidang ilmu Fisika Nanosains dan Nanoteknologi pada Fakultas MIPA.

Prof Zainal Abidin Rengifurwarin akan membawakan orasi ilmiahnya tentang Peran Administrasi Publik terkiat Dinamika Pergeseran Makna, Paradigma, Profil, peran dan Isu Administrasi Kepulauan, sedangkan Prof Patrisius Rahabav membawakan orasinya tentang Implementasi Good Governance dan Sound Governance Dalam Meningkatkan Mutu dan Saing Pendidikan di Indonesia.

Baca Juga: DPRD Minta Penjabat Bupati tak Asal Copot Penjabat Kades

Sementara Prof Steven Siaila orasi ilmiahnya tentang Prospek Usaha Perikanan Tangkap Atas Realitas Fully-Exploited Pada Tiga Wikayah Pengelolaan Perikanan di Provinsi Maluku dan Prof Hendry Izaac Elim dengan orasi ilmiahnya tengan Fisika Multitasking Dalam Nanosains, Nanoteknologi dan Nanomedis. (S-25)