AMBON, Siwalimanews – Musyawarah Cabang (Muscab) III Partai Demokrat se-Provinsi Maluku akan digelar serentak, di The Natsepa Hotel, Selasa(22/2).

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina mengatakan, Muscab serentak ini akan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat serta mengikuti panduan dari Dewan Pimpinan Pusat termasuk live zoom dan akan dipantau langsung dari Kantor DPP di Jakarta oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen Teuku Rifky Harsa dan Kepala BPOKK Herman Khaeron,’’ ungkap Pattiasina, dalam relase, yang diterima Siwalima, Sabtu (19/2)

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Maluku itu menjelaskan, Ball Room The Natsepa Hotel kapasitas 600-an orang dan untuk memenuhi aturan pembatasan oleh pemerintah, hanya diperbolehkan untuk diisi 25 persen dari kapasitas ruangan, sehingga diperkirakan peserta Muscab serentak hanya seratusan orang yang diizinkan berada dalam ruangan.

Selain itu, kata Pattiasina, semua peserta termasuk panitia penyelenggara juga diwajibkan untuk mengikuti rapid antigen sebelum agenda Muscab berlangsung.

Kendati digelar dalam situasi pembatasan akibat wabah Covid-19, Pattiasina mengaku, semarak Muscab ini tidak kalah dengan kegiatan akbar politik lain di provinsi ini.

‘’Yang jelas, Kota Ambon, mulai dari Bandara sampai ke arena Muscab akan dibirukan oleh Partai Demokrat karena agenda Muscab ini juga bagian dari konsolidasi partai,’’ pungkas Pattiasina.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Muscab serentak 11 kabupaten/kota di Maluku, Max Marcel Sahusilawane menambahkan, Minggu (20/2) rombongan tim advance dari DPP yang ditugaskan untuk ikut menyukseskan Muscab serentak ini sudah tiba di Kota Ambon. “Intinya persiapan sudah rampung. Muscab akan berjalan dengan aman dan lancar, serta dihadiri oleh Deputi dan Sekretaris BPOKK,’’ tandas Marcel. (S-08)