AMBON, Siwalimanews – Setelah sempat menutup pelayanan lantaran banyak pegawai dan tim medis yang positif terpapar Covid-19, RSUD dr M Haulussy dipastikan akan kembali beroperasi seperti biasa pada, Rabu (27/5).

“Setelah kita bersihkan rumah sakit, dan melakukan pembenahan, maka besok kita buka untuk pelayanan umum,” jelas Sekda Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (26/5).

Menurut sekda, dengan beroperasinya kembali RSUD dr M Haulussy ini, Pemprov Maluku juga memastikan keamanan bagi warga yang akan datang untuk mendapat pelayanan kesehatan di rumah sakit ini.

“Kita pastikan masyarakat aman dari penyebaran virus corona, ketika ada warga yang datang berobat ke RSUD Haulussy,” tandas Kasrul.

Ditegaskan, sejumlah perawat dan tenaga medis yang terpapar saat ini sudah diisolasi di RSUD Haulussy.

Baca Juga: 8 Napi Perempuan Terima Remisi Idul Fitri

Rencananya, Rabu (27/5) besok, ada 10 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19, akan dievakuasi ke RSUP dr J Leimena, sehingga ketika ada warga berobat tidak takut tertular.

“Kita pastikan masyarakat aman saat datang ke RSUD dr M Haulussy. Untuk itu kita buka kembali rumah sakit ini untuk pelayanan umum,” cetusnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Peme­rin­tah Provinsi Maluku terpaksa menghentikan operasional RSUD dr Haulussy terhitung 11-24 Mei 2020, dikarenakan banyaknya pegawai rumah sakit tertua di Maluku itu yang terpapar covid-19. (S-39)