AMBON, Siwalimanews –  Senat Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKIM) mastikan akan menggelar aksi demonsterasi besar-besaran di Kantor Gubernur Maluku, Selasa, (10/8).

Bahkan untuk menggalang massa dari seluruh civitas akademik UKIM, maka pihak senat mahasiswa telah melayangkan undangan terbuka kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi UKIM.

Berdasarkan undangan terbuka yang juga diterima redaksi Siwalimanews, disebutkan aksi itu dikarenakan adanya surat rekomendasi dari Gubernur Maluku yang mendukung salah satu bakal calon Rektor UKIM periode 2021-2025.

Bahkan rekomendasi itu sudah menjadi konsumsi publik, sehingga menimbulkan polemik diberbagai media sosial.

“Untuk itu, dengan ini kami dari seluruh senat mahasiswa di lingkup UKIM,  akan melakukan aksi untuk meminta klarifikasi dan mencabut rekomendasi gubernur dan aksi ini akan di lakukan pada, Selasa (10/8) di Kantor Gubernur,” tulis pihak Senat UKIM dalam undangan terbuka tersebut.

Baca Juga: Nurka Tinjau Lokasi Pembangunan Lapas Geser

Aksi demosntrasi ini akan diawali dari titik kumpul Kampus UKIM di Talake, pukul 09.00 WIT dengan menggunakan kaos hitam dan jeket almamater UKIM.

“Untuk itu kami minta partisipasi dan dukungan dari seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang ada di UKIM,” tulis pihak senat mahasiswa dengan tagar #SaveUKIM #SaveKampusOrangBasudara.

Ketua Umum Senat Mahasiswa UKIM Vinsensius Talubun yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (9/8) membenarkan, bahwa besok, Selasa (10/8) seluruh civitas akademika UKIM akan menggelar demo di Kantor Gubernur Maluku.

“Ia benar besok kita akan demo di Kantor Gubernur. Untuk lebih jelasnya nanti besok bisa mengikutinya saja,” ucap Talubun. (S-45)