AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena memastikan, Jumat (3/2) besok, lokasi pasar lama akan digusur.

“Besok, pemerintah kota akan membersihkan pasar lama. Pasar ini kita ambil alih, seluruh bangunan yang ada dibongkar rata dengan tanah. Tidak ada lagi dialog, karena itu sudah dilakukan, bahkan kesepakatan sudah dilakukan,” ucap walikota disela-sela pidatonya pada paripurna penetapan ranperda yang berlangsung di ruang rapat utama Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis (2/2).

Selanjutnya kata walikota, lokasi tersebut akan didesain, untuk pembangunan lain yang lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita desain dan bangun sesuatu yang baik disitu nanti,” ucapnya.

Walikota mengaku, selama ini, lokasi itu telah dialih fungsikan menjadi tempat judi, narkoba, prostitusi terselubung, dan lainnya. Untuk itu, akan dibersihkan.

Baca Juga: Pria Ini Diringkus Polisi, Usai Bobol Rumah Warga

“Ada sebagian dari mereka sudah bongkar atas inisiatif sendiri, karena itukan kesepakatan bersama. Mereka waktu itu minta 1 bulan, dan saya kasih waktu 3 bulan. Tapi setelah tim turun, ada sebagian yang sudah membongkar sendiri. Sedangkan yang belum, nanti kita bongkar,” tandas walikota.

Walikota yakin, tidak akan ada perlawanan untuk proses penggusuran besok, mengingat itu merupakan kesepakatan bersama.

“Lahan itu milik pemkot, jika tidak dibersihkan banyak persoalan yang terjadi disana, karena itu wajar kalau saya lakukan penertiban ini,” pungkansya.(S-25)