DOBO, Siwalimanews – Sekretaris KPU Aru Paulina Talutu memastikan, Kamis (8/2) besok logistik pemilu mulai di distribusikan ke kecamatan terluar di kabupaten tersebut.

Ia mengaku, jika sesuai tahapan, hari ini seharusnya sudah mulai dilakukan distribusi logistik ke kecamatan, namun karena pengambilan tugas Komisioner KPU Aru oleh KPU Maluku, maka hal ini harus dikoordinasikan lagi dengan Ketua KPU Maluku terlebih dahulu.

“Jadi ini bukan karena kurangnya kelengkapan logistik, sehingga besok (Kamis, red) baru dilaksanakan pendistribusian logistik ke kecamatan,” ucap Talutu kepada wartawan di ruang kerjannya, Rabu (7/2).

Pendistribusian ini kata Talutu, akan dilakukan terlebih dahulu ke delapan kecamatan terluar, yakni, Kecamatan Aru Tengah (Benjina), Kecamatan Aru Tengah Timur (Kojabi), Kecamatan Aru Tengah Selatan (Longgar Apara), Kecamatan Aru Selatan Timur (Meror), Kecamatan Aru Selatan Utara (Teberfane), Kecamatan Aru Utara (Marlasi), Kecamatan Aru Utara Timur (Batuley) dan Kecamatan Sir-Sir (Leting).

“Distribusi yang dilakukan Kamis, besok ini, kita akan gunakan angkutan swasta (kapal/motor ikan) sebanyak delapan unit dengan sistem kontrak antar dan jemput setelah pleno di tingkat kecamatan,” jelas Talutu.

Baca Juga: Bawaslu Awasi Ketat Distribusi Logistik Pemilu Hingga TPS

Sementara untuk pendistribusian ke Kecamatan Aru Selatan (Korpui) direncanakan akan dilakukan pada, Jumat (9/2) dengan menggunakan KAL Tarangan milik Lanal Aru, sesuai dengan koordinasi pihak KPU RI dengan Panglima TNI.

“Untuk Kecamatan Pulau-pulau Aru, akan dikoordinasikan dengan pimpinan lagi, karena kecamatan ini berada dalam Kota Dobo dan beberapa desa di pesisir pulau seperti Wokam dan Pulau Ujir,” tandas Talutu.(S-11)