AMBON, Siwalimanews – Berhasil dalam bidang publikasi kebahasaan dan kesastraan, PT Harian Pagi Siwalima dianugerahi penghargaan oleh Kantor Bahasa Maluku.

Penyerahaan penghargaan berupa sertifikat diserahkan oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku, Kity Karenisa kepada Pimpinan Redaksi Harian Pagi Siwalima, Lootje Patipawae, di kantornya Kamis (10/8).

Kepala Kantor Bahasa pada kesempatan itu mengatakan PT Harian Pagi Siwalima telah berhasil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Maluku.

Bahkan kerja sama yang dilakukan antara bersama dengan kantor bukan baru berlangsung di tahun 2023, melainkan sejak beberapa tahun lalu.

“Sebagai pimpinan Kantor Bahasa Maluku, kami memberikan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin selama ini dengan Harian Pagi Siwalima,” ujar Karenisa.

Baca Juga: Pelayanan Memprihatinkan, Perawat RSUD Masohi Diduga Ancam Pasien

Kantor Bahasa Maluku dan Harian Pagi Siwalima,  Kata Karenisa sesungguhnya memiliki visi dan misi yang sama dalam tugas pengem­bangan, pembinaan dan perluasan peningkatan bahasa Indonesia di Maluku.

Menurutnya, sejak kerja sama terbangun dengan harian Pagi Siwalima, Kantor Bahasa Maluku sangat terbantu dengan setiap publikasi di media.

“Harapan kami kerja sama ini tidak berhenti tapi selalu ditingkatkan agar memberi manfaat yang lebih luas bagi semua,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Pimpinan Redaksi Harian Pagi Siwalima, Lootje Patipawae menyambut baik penghargaan yang diberikan Kantor Bahasa Maluku.

“Prinsipnya ini langkah baik dan kami berterima kasih telah diberikan penghargaan. Kami tetap berupaya untuk memberikan yang terbaik baik masyarakat Maluku,” jelasnya.

Lootje menambahkan, Harian Pagi Siwalima selama ini telah bekerja maksimal dalam membantu Kantor Bahasa Maluku dalam mempublikasikan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar di Maluku. (S-20)