NAMLEA, Siwalimanews – Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Buru Muhammad Daniel Rigan bersama sang istri Bella Sofie melakukan aksi Jumat Berkah dengan membagikan 1000 nasi kotak.

Kegiatan Jumat Berkah yang diikuti oleh para kader Partai Nasdem Buru itu, bertujuan untuk melatih para kadernya terus berbuat baik, serta selalu rajin memberi atau bersedakah, dan selalu merasa malu untuk berbuat yang tidak baik.

Ditemui disela-sela kegiatan itu di Pasar Inpres Namlea, Jumat (3/11), Muhammad Daniel Rigan yang akrab disapa MDR menjelaskan, kegiatan jumat berkah kali ini, dirinya bersama mesin politiknya turun langsung membagikan 1000 nasi kotak.

Ada sejumlah titik didatangi, baik di pasar, pondok pesantren, panti asuhan, hingga Rutan Kelas III Namlea di kawasan Jikumerasa guna membagi-bagikan bingkisan. MDR memilih selalu memberi di Hari Jumat, guna membantu mereka yang membutuhkan.

“Kita mengawalinya dengan jumat berkah, membantu basudara yang susah, sehingga perjalanan kita menjadi berkah. Selalu mengawali dengan dasar yang baik sebelum kita bergerak, ” ujar MDR.

Baca Juga: Retribusi TPI Beri Kontribusi bagi Peningkatan PAD

Suami Artis Bella Sofie ini mengatakan, kalau sebelum bertarung dalam bisnis maupun pertarungan politik, dirinya selalu  berbuat dengan hal-hal yang baik.

“Insya Allah pertarungan kita itu berbuah baik dan Allah ridhoi, ” ujarnya.

Putra asal desa wisata Jikumerasa, Kecamatan Liliyali ini lebih jauh menjelaskan, kalau kegiatan Jumat berkah ini selalu dilakukan olehnya bersama istri dan keluarga. Bahkan dimana pun saat MDR dan istrinya berada, kegiatan Jumat Berkah dengan cara memberi bingkisan selalu mereka lakukan.

“Kami biar berada di Mekkah,  di Jakarta, setiap Jumat tetap kita laksanakan Jumat Berkah,” tuturnya.

Ditanya harapannya dari kegiatan itu yang juga melibatkan para kader Nasdem, MDR yang sudah makan asam garam dalam dunia bisnis ini menegaskan, kalau dia sebenarnya lagi melatih para kadernya Buru.

“Kalau kita sudah belajar memberi dan terus memberi, maka kita lagi melatih diri supaya tangan itu jangan suka mengambil, ” ucapnya.

Bagaimana caranya? Menurut MDR, Belajar memberi, lebih banyak memberi, maka tangan tidak suka untuk mengambil sana-sini. Bagaimana cara mendidik partai dan kader? Ya harus banyak memberi, dan mengajar mereka untuk terus berbuat baik, sehingga lama kelamaan jasad ini malu untuk berbuat yang tidak baik.

Saat menyambangi Pasar Inpres Namlea, kedatangan MDR dan istrinya mendapat sambutan hangat penghuni dan pengunjung pasar. Bahkan keduanya sempat memborong ikan segar yang dijual para pedagang, lalu diberikan lagi kepada pengunjung yang tadinya datang untuk belanja ikan.

Para pengunjung pasar ikan yang mayoritas ibu-ibu terlihat senang, karena  mereka pulang ke rumah dengan membawa ikan gratis. Sejumlah warga yang menerima bingkisan nasi kotak langsung dari tangan Bela Sofie terlihat ceria dan mendoakan agar Bella dan suaminya selalu dilimpahkan rejeki supaya dapat terus berbagi dengan masyarakat.

Banyak pedagang dan pengunjung pasar juga memanfaatkan momen baku dapa langsung di pasar itu dengan melakukan foto selfie bersama istri MDR Bella Sofie.(S-15)